7 Cara Sederhana Meningkatkan Hubungan Anda dengan Kekasih

by

Koran Jogja – Dalam setiap hubungan, selalu ada hal-hal yang sulit untuk dilewati. Dikutip dari psycology today, berikut adalah tujuh strategi sederhana untuk meningkatkankan hubungan anda dengan kekasih.

1. Gunakan rasio 5 banding 1. Manusia menyukai penghargaan, kekaguman, dan persetujuan, verbal maupun non-verbal. Lebih banyak lebih baik, selama itu asli.

Ken Blanchard menasihati, “respon mereka melakukan hal yang benar” dan puji upaya mereka.

John Gottman mengamati, “lima interaksi positif untuk setiap hal negatif” sangat penting untuk memelihara suatu hubungan.

Hubungan berkembang pesat dengan banyaknya jenis perhatian positif. Ini adalah kemenangan ganda ketika Anda memulainya: Anda akan merasa baik juga.

2. Sebutkan preferensi Anda. Dalam hubungan jangka panjang, merupakan sifat kedua manusia untuk membuat permintaan menggunakan pengiriman impersonal yang berbatasan dengan pesanan. Misalnya, “ambil pakaianmu”, “pinjami saya $ 100,” “jangan berteriak padaku.”

Coba format ini sebagai gantinya: “Saya lebih suka X; bagaimana perasaan Anda? ”” X “mewakili apa pun yang Anda lebih suka pasangan Anda katakan atau lakukan di masa depan: misalnya,” Saya lebih suka Anda berbicara dengan saya dengan suara lembut; bagaimana perasaan Anda tentang ini? “Pastikan untuk memasukkan” bagaimana perasaan Anda. “Ini melibatkan pasangan Anda dalam permintaan dan mengundang tanggapan, komitmen, atau keberatan untuk berdiskusi lebih lanjut.

3. Berwawasan ke depan, bukan ke belakang. Saat mendiskusikan masalah atau menyatakan preferensi Anda, hindari mengingatkan masa lalu dan bertengkar tentang siapa melakukan apa kepada siapa, siapa yang benar atau salah, siapa pelaku, atau apa sebenarnya pelanggaran itu.

Misalkan Anda lebih suka pasangan Anda menghindari meninggikan suaranya dengan Anda. Anda mulai melihat ke belakang: “Anda telah meneriaki saya beberapa hari terakhir ini. Hari ini Anda berteriak kepada saya'”

Sebaliknya, segera mulai melihat ke depan. “Saya lebih suka Anda berbicara dengan suara lembut. Bagaimana perasaan Anda tentang permintaan saya?” efektif, bahkan lebih efektif daripada mengawali dengan tuduhan.

4. Lakukan Diskusi Hubungan Terjadwal Secara Teratur.

Mulailah diskusi dengan menyoroti apa yang membuat Anda senang tentang pasangan atau interaksi Anda. Kemudian angkat tantangan hubungan. Akhiri dengan mengatur tanggal dan waktu untuk selanjutnya. Pastikan untuk menyentuh dasar persoalan dengan diskusi, bahkan ketika semuanya berjalan dengan baik.

5. Fokuskan solusi pada apa yang bekerja secara unik. Dalam mengelola konflik, pasangan mungkin berdebat tentang apakah solusi yang diusulkan itu umum, masuk akal, atau adil. Sebaliknya, temukan solusi yang cocok untuk Anda berdua.

Misalkan Anda meminta pasangan Anda menulis “I love my spouse” 1.000 kali untuk memperbaiki perlakuan yang buruk. Ini mungkin tampak tidak masuk akal atau tidak adil untuk ditanyakan, namun jika Anda berdua setuju, gunakanlah! Anda memiliki solusi tanpa memperdebatkan apa yang dianggap masuk akal atau adil.

6. Berbelok ke arah. Dengan komentar sederhana, senyuman, atau anggukan, akui bahwa Anda mendengarkan dengan penuh perhatian dan selaras dengan teman percakapan Anda. Lihatlah mereka dan selingi komentar mereka dengan tanda-tanda pengakuan. Sebagai contoh:

Pasangan Anda: “Saya menikmati video tadi malam.” Anda: “Apakah menurut Anda saya akan menyukainya?”

Pasangan Anda: “Saya sakit perut.” Anda: “Maaf. Apakah sangat menyakitkan?”

7. Berlatihlah Unconditional Other Acceptance (UOA). Menganggap UOA sebagai tanah untuk menumbuhkan hubungan yang memuaskan. Ketika pasangan Anda tampak sulit, ingatkan diri Anda bahwa ini membuktikan bahwa pada dasarnya dia adalah manusia yang tidak sempurna, selalu, dan selalu begitu.

Untuk mendapatkan kepuasan dan cinta dalam kemitraan Anda, Anda harus memiliki rasa frustrasi dan perselisihan. Paling banter, cinta yang dalam kadang-kadang datang dengan rasa sakit emosional. Mengembangkan UOA cukup menantang selama masa sulit. Latihan, latihan, dan lebih banyak latihan adalah penting.(rid)