Akhir Tahun, Seluruh Warga Bantul Sudah Tervaksin

by

Bantul, Koran Jogja – Bupati Abdul Halim Muslih menargetkan seluruh masyarakat sudah divaksin pada akhir tahun ini. Mewujudkan target itu, Pemda meluncurkan pendaftaran online vaksinasi melalui https://ikutvaksin.bantulkab.go.id/.

“Kita butuhkan percepatan vaksin. Pemerintah menargetkan Juli vaksinasi mencapai 1 juta sehari dan Agustus ditingkatkan 2 juta per hari. Bantul menargetkan akhir tahun seluruh warga tervaksin,” kata Halim, Senin (12/7) dalam jumpa pers virtual.

Guna mewujudkan target itu, seluruh jajarannya diajak bekerja bekerja keras dalam mensukseskan program vaksinasi ke masyarakat dengan memberikan edukasi serta informasi pentingnya vaksinasi.

“Vaksin ini adalah opsi rasional dan jalan penting bangkit dari pandemi,” jelasnya.

Karena itu pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subyek penerima vaksin haruslah menggunakan narasi yang mudah dipahami dan berdampak pada adanya keberlanjutan serta kolaborasi.

Layanan pendaftaran vaksin online yang diluncurkan hari ini, menurut Halim, merupakan komitmen pemerintah dalam menyediakan akses luas bagi masyarakat. Sehingga wajib disebarluaskan dan dimanfaatkan.

“Percepatan vaksinasi ini tidak hanya mendukung kerja tenaga kesehatan. Tapi juga mengendalikan pandemi. Sehingga tenaga kesehatan bisa sedikit mengambil nafas, relaksasi dan sistem kesehatan berjalan stabil sehingga ekonomi kembali pulih,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul Fenty Yusdayati menerangkan layanan ini bisa diakses dengan menggunakan NIK. Masyarakat bisa memilih tanggal dan tempat penyuntikan vaksin.

“Telah disiapkan menyiapkan 15 rumah sakit, 27 Puskesmas dan satu fasilitas kesehatan milik Dinas Kesehatan. Kita menargetkan per hari vaksin diberikan kepada 100 orang,” jelasnya.(set)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *