Anggota Pemuda Pancasila DIY Diharap Mewarisi Nilai Perjuangan Jenderal Soedirman

by

Sleman, Koran Jogja – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar perayaan HUT Pemuda Pancasila (PP) yang ke-61 secara sederhana di kompleks Malioboro City, Jalan Solo-Yogya, pada Rabu (28/10) siang. Dalam acara yang mengundang putra bungsu dari Panglima Jenderal Soedirman itu diharapkan para anggota PP DIY turut mewarisi nilai-nilai perjuangannya.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soepardjan mengatakan, Teguh Bambang Tjahjadi atau Teguh Soedirman merupakan putra bungsu dari Panglima Jenderal Soedirman. Ia menyebut, Teguh Sudirman diangkat menjadi anggota kehormatan PP. “Kami mengajak Pak Teguh Sudirman untuk menjadi penasihat, supaya teman-teman PP dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan dari Pak Soedirman,” katanya di sela acara pada Rabu (28/10).

Faried Jayen mengatakan, ini merupakan puncak acara seremonial dalam HUT PP ke-61. Sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan, seperti pembagian sembako, dan masker kepada masyarakat umum.

Faried Jayen berharap dalam HUT PP ke-61 ini, PP kembali ke dirinya menjadi organisasi sosial masyarakat seutuhnya untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

“Selama ini kami diartikan sebagai pasukan dan lainnya itu salah. Kami ormas murni untuk membantu masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Dalam acara seremonial itu, juga dilombakan tumpengan hasil kreasi dari para pengurus setiap MPC kabupaten dan kota di DIY. Beberapa pemenangnya yakni dari Galur Kulon Progo, Rongkop dan Tepus dari Gunungkidul, kemudian dari Danurejan serta Gedongtengen Kota Yogyakarta.

Mereka yang menjadi pemenang mendapat penghargaan dari Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti.

Sementara, Teguh Soedirman menambahkan, PP memiliki kegiatan yang positif dan tidak memihak kepada siapapun. Ia mengaku berkenan menjadi anggota PP karena mempunyai harapan persatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“PP mengikuti satu komando, satu keputusan. Jadi yang saya harap adanya persatuan, dimana bersatu pasti bisa melanjutkan cita-cita bangsa,” katanya.

Teguh juga berpesan kepada masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ia menyebut dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan menjaga imun tubuh maka virus akan sulit untuk masuk ke dalam tubuh.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *