Berikan Bantuan Beras, Kader PDIP Penuhi Amanat Puan

by

Bantul, Koran Jogja – Mengambil tema ‘Ramadhan Berbagi’, kader PDIP yang duduk di DPR RI memenuhi amanat dari Ketua DPP Puan Maharani untuk terus bertemu masyarakat.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta, Anggota Komisi VIII DPR RI MY Esti Wijayanti mendapatkan tugas membagikan paket beras sebanyak lima ribu paket dengan tiap paket berisi 5 Kg.

“Pembagian beras ini, kami hanya menyampaikan amanat dari Bu Puan. Tidak hanya di DIY saja, pembagian beras dari belaui juga berlangsung di seluruh Indonesia,” katanya usai pembagian di kantor DPC PDIP Bantul, Selasa petang (19/4).

Esti mengatakan untuk teknis pembagian beras bantuan ini, dirinya secara khusus diminta membagikan langsung ke seluruh warga masyarakat yang membutuhkan.

Otomatis, dengan jatah pembagian satu titik masing-masing 100 paket, Esti berkeliling hingga enam sampai tujuh titik.

“Saya kira bantuan ini memang tidak seberapa. Namun kami sangat berharap apa yang kita berita ini bisa membantu dan memberi manfaat kepada masyarakat yang ekonomi masih terdampak pandemi,” lanjutnya.

“Kita harapkan ini merupakan wujud kerja nyata dari kader PDIP dan secara khusus dari Ibu Puan ke masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan tahun lalu dan ini menurut Esti menjadi kerja rutin bagi kader partai untuk terus bertemu dengan masyarakat dan melihat problematika apa yang mereka hadapi.

Esti mengatakan dari tiga empat titik yang sudah didatangi, masyarakat sekarang masih mengeluhkan harga minyak goreng yang masih tinggi. “Semua menjawab sama, Rp25 ribu per liter,” katanya.

Kondisi ini baginya merupakan masalah khusus yang harus diselesaikan segera oleh pemerintah. Namun juga sekaligus menjadi kesempatan untuk mengkampanyekan program partai mengajak hidup sehat masyarakat.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, kita mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat dengan tidak menggunakan minyak goreng. Seperti merebus sayur-sayuran,” tutupnya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *