Otomotif

Cara Mengatasi Tikus di Dalam Mobil dengan Trik Mudah

×

Cara Mengatasi Tikus di Dalam Mobil dengan Trik Mudah

Sebarkan artikel ini
Cara Mengatasi Tikus di Dalam Mobil dengan Trik Mudah. (pexels)
Cara Mengatasi Tikus di Dalam Mobil dengan Trik Mudah. (pexels)

Koran Jogja – Cara mengatasi tikus di dalam mobil ada beberapa trik mudah yang bisa dilakukan. Hewan pengerat ini bisa cukup mengganggu.

Ada sejumlah risiko ketika tikus berada di dalam mobil, muali dari hancurnya kabel, menyebarkan penyakit, dan bahkan merusak interior.

advertisement
scroll ke bawah

Supaya bisa mengusir tikus di dalam mobil ini ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni dengan menghilangkan aksesnya dan memutus pasokan makanan.

Cara mengatasi tikus di dalam mobil

  • Bersihkan mobil secara keseluruhan
  • Tutup semua akses masuk
  • Gunakan pembasmi nyamuk
  • Hindari meninggalkan mobil tanpa pengawasan dalam waktu lama
  • Hubungi pembasmi hama

Tikus memang cukup menganggu ketika tinggal di dalam mobil. Supaya bisa mengatasinya, sebaiknya membersihkan mobil secara keseluruhan.

Buang semua makanan dan sampah yang ada di dalam mobil. Kemudian sedit semua kotoran atau bahan yang bersarang. Selanjutnya yakni dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh permukaan.

Baca artikel menarik lainnya:

Cara lainnya yakni dengan menutup akses masuknya. Tikus ini bisa masuk melalui lubang yang sangat kecil, sehingga perlu mengecek mobil apakah ada celah atau lubang. Tutupi lubang tersebut dengan memakai dempul.

Trik selanjutnya yakni dengan memakai jebakan. Tempatkan perangkap tikus di lokasi tempat keberadaannya.

Periksa perangkap tikus ini secara berkala dan buang tikus ketika berhasil tertangkap. Selain itu bisa juga dengan menyemprotkan pembasmi nyamuk.

Sangat disarankan supaya tidak meninggalkan mobil tanpa pengawasan dalam waktu yang lama. Jika memang harus dilakukan, pertimbangkan tempat menyimpannya. Misalnya di garasi atau tempat aman lainnya.

Jika memang sudah cukup mengganggu, sebaiknya menghubungi pengendali hama profesional untuk mengatasi tikus di dalam mobil.

Cara terbaik untuk memastikan mobil tidak ada tikus yakni dengan pencegahan. Mulai dari memastikan kebersihan, menutup rapat akses masuk, dan tidak ada makanan yang mudah didapat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *