DPC PDIP Gunungkidul Ajak Warga Ponjong Kibarkan Seribu Bendera Merap Putih di Sawah

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Memeriahkan HUT RI KE 77, warga kecamatan Ponjong, Gunungkidul Yogyakarta mengibarkan seribu bendera di area persawahan desa Genjahan Kecamatan Ponjong.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Gunungkidul ini diharapkan mampu menjadi tonggak penyemangat para petani agar dapat semakin makmur dan dapat mandiri pangan.

Koordinator aksi sekaligus ketua DPC PDIP Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, pengibaran seribu bendera di area persawahan Ponjong, merupakan salah satu program dari pemerintah yang diwujudkan oleh PDIP Gunungkidul dengan mengibarkan bendera diarea persawahan.

“Yang pertama kita menjalankan instruksi presiden dan menteri dalam negeri terkait gerakan pembagian sepuluh juta bendera,” Kata Endah Subekti Kuntariningsih , Minggu ( 14/8/2022), pagi.

Endah Subekti Kuntariningsih menjelaskan , pengibaran seribu bendera ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan spirit para petani yang merupakan salah aspek penting dalam terwujudnya mandiri pangan di Indonesia, mengingat petani merupakan salah satu profesi yang dapat mandiri disaat beberapa waktu lalu terjadi pandemi covid 19.

“Area persawahan ini yang setiap harinya digunakan sebagai tempat anak muda nongkrong, diharapkan mampu meningkatkan spirit nasionalisme ,” Jelasnya.

Endah Subekti menerangkan, Total terdapat lebih dari seribu bendera yang dikibarkan pada area persawahan.”Sebetulnya ada lebih dari 1200 bendera , namun yang kita laporkan baru sekitar 1000 bendera,” jelas Endah.

Endah yang juga merupakan ketua DPRD Gunungkidul ini berharap, dengan adanya peringatan HUT RI Ke 77 ini mampu menjadi titik Balik bagi para petani, usai covid 19 yang melanda menyebabkan sejumlah pekerjaan terkena dampak, untuk itu pihaknya sendiri akan terus berupaya membantu para petani agar dapat mandiri pangan.”Kita berharap agar kedepannya kembali tumbuh dan berlari melalui petani ,” ungkap Endah.

Menurut Endah, dimasa pandemi lalu, para petani khususnya di Gunungkidul tidak terlalu terdampak dari terjangan covid 19, maka dari itu , pihaknya sendiri akan berupaya mengandeng beberapa pihak untuk terus mendukung pertanian khususnya di Gunungkidul Yogyakarta.” Khusus untuk pertanian, kita juga mengupayakan adanya bantuan irigasi air yang dapat bermanfaat bagi para petani,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga , Satriya mengaku senang dengan dipasangnya bendera merah putih diarea persawahan.”Tentu ini hal yang berbeda, karena menurut saya pribadi setiap warga berhak merayakan kemerdekaan, sehingga saya senang saja melihat banyak bendera berkibar diarea sawah,” ungkapnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *