Golkar DIY Nyatakan Siap Menangkan Airlangga Sebagai Capres

by

Bantul, Koran Jogja – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman menyatakan siap mendukung dan memenangkan Ketua DPP Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Saya pastikan Golkar DIY adalah pelopor utama menjagokan bapak Airlangga sebagai capres,” kata Gandung usai pelantikan badan dan lembaga DPD Partai Golkar Bantul, Sabtu (5/6).

Langkah nyata dukungan selain selalu memanjatkan doa agar keinginan ini terkabul. Golkar DIY juga mendukung sepenuhnya program simulasi dengan siapa cocoknya Airlangga berpasangan sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Langkah yang diinisiasi oleh Wakil Ketua Badan Pemenang Pemilu DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang segera dijalankan.

“Simulasi ini bakal memasangkan Bapak Airlangga dengan beberapa nama seperti Anies maupun Ganjar yang sedang mencuat dalam beberapa survei,” lanjut Gandung.

Soal siapakah nanti nama-nama yang layak menjadi Cawapres untuk mendampingi Airlangga. Gandung menyatakan hal itu sepenuhnya kewenangan DPP. Jadi pemilih ini bukan berdasarkan perintah ‘bapak’ atau ‘simbok’.

Tapi dari Golkar DIY, Gandung bakal mengelar rapat kordinasi bersama kader di badan pemenang pemilu yang bakal merekomendasikan kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi Cawapres.

“Tanggal 10 besok kita akan merumuskan rekomendasi. Tapi yang pasti Cawapres yang akan dipasangkan wajib berjiwa Pancasilais sejati,” terangnya.

Bagi Gandung, jabatan Presiden dan Wakil Presiden adalah jabatan penting yang harus bisa mengemok rakyat. Semua kepentingan yang diusung haruslah bermanfaat bagi bangsa dan negara bukan kepentingan tertentu apalagi yang tersembunyi.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bantul Paidi pelantikan pengurus badan dan lembaga ini sebagai pemanasan mesin politik menjelang 2024.

“Pelantikan ini ancang-ancang. Agar bisa berjalan dan sesuai dengan tujuan,” jelasnya.(set)