Ikuti Instruksi, Esti Membagi Sembako ke Gereja

by

Bantul, Koran Jogja – Menindaklanjuti intruksi Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, anggota DPR RI asal Daerah Istimewa Yogyakarta MY Esti Wijayanti menyasar jemaah dua gereja di Bantul untuk menerima paket sembako.

Kamis (30/12), sebanyak 373 paket sembako dibagikan pada jemaah Gereja Santo Yusuf Padokan dan Gereja Salib Suci yang keduanya berada di Kecamatan Kasihan, Bantul. Jemaah Gereja Santo mendapatkan 173 paket dan sisanya (200) untuk jemaat Gereja Salib.

“Pembagian paket beras lima kilogram ini menyambut Natal untuk meringankan beban umat nasrani yang miskin dan terpinggirkan,” kata Esti.

.Selain itu, program pembagian paket sembako ini juga menindaklanjuti instruksi Ketua DPP yang sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani agar seluruh Fraksi PDI Perjuangan meningkatkan kegiatan turun ke masyarakat bawah.

Menurutnya, instruksi ini sangat tepat dilaksanakan sekarang. Terlebih saat ini kondisi ekonomi belum pulih benar akibat hantaman pandemi Covid-19 dua tahun penuh. Sehingga banyak masyarakat membutuhkan bantuan.

Esti yang duduk di Komisi X mengaku seluruh paket sembako yang diberikan adalah hasil gotong royong dari seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

“Secara keseluruhan paket sembako yang kami bagi di seluruh DIY mencapai 2.000 paket. Pembagian sudah dijadwalkan kapan dan dimana,” ujarnya.

Lebih jauh Esti mengatakan tidak menutup kemungkinan kedepan paket bantuan kepada masyarakat yang miskin, kurang beruntung dan terpinggirkan jumlahnya akan ditingkatkan.

Selain di dua gereja, Esti mengatakan DPD PDIP DIY juga akan membagikan paket sembako kepada jemaat gereja yang tersebar di Paroki Nanggulan dan Paroki Boro Kulonprogo.

Di Sleman pembagian akan dilakukan di Paroki Klepu, Paroki Medari, Paroki Gamping, Paroki Pakem, dan Paroki Maguwo. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *