Kasihan, Alasan Keluarga Tak Ingin Naba Diotopsi

by

Bantul, Koran Jogja – Keluarga besar almarhum Naba Faiz Prasetya tidak akan mengizinkan pihak manapun melakukan otopsi pada jenazah korban keracunan paket takjil sate. Ayah korban, Bandiman berkata rasa kasihan menjadi alasan kuat penolakan.

Alasan ini disampaikan Bandiman usai menerima berbagai tamu baik dari pihak sekolah almarhum, Kapolsek beserta Danramil Kecamatan Sewon, serta rekan ojek online di rumah duka, RT 07 Dusun Salakan, Desa Bangunharjo, Rabu (28/4).

“Kami menolak dilakukan otopsi pada jenazah anak saya, oleh siapapun. Tidak mau, kasihan. Meski hasilnya nanti menjadi bukti di pengadilan, tidak apa-apa. Menolak diautopsi,” kata Bandiman.

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada perkembangan dari penyelidikan kasus ini di kepolisian. Bandiman mewakili keluarga berharap aparat kepolisian segera menuntaskan kasus ini.

Kasus meninggalnya Naba pada Minggu (25/4) malam usai menyantap paket takjil yang dibawa ayahnya karena diterima penerima karena pengirimnya misterius mengejutkan para gurunya di SD Muhammadiyah Karangkajen 4.

“Almarhum Naba selalu masuk lima besar setiap tahunnya. Kami tidak menyangka Naba yang duduk di kelas empat ini mendapatkan musibah yang menyebabkan meninggal,” kata kepala sekolah Jawadi.

Sama seperti harapan yang disampaikan Bandiman, Jawadi mengatakan para guru berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku pemberi paket ditangkap. Musibah ini menjadi keprihatinan seluruh sekolah, ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi saat dihubungi mengatakan pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV di beberapa titik di Jalan Gayam, Kota Yogyakarta tempat Bandiman bertemu dengan pengirim paket.

“Mulai saat sekarang perkara ditangani Polres Bantul. Kami juga telah memeriksa saksi sebagai tambahan pemeriksaan empat saksi di Polsek Sewon,” katanya.

Terkait dengan penerima paket bernama Tomi yang beralamat di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan. AKP Ngadi mengatakan jajaranya sudah berkomunikasi secara lisan dengan yang bersangkutan.(set)