KCI Chapter Yogyakarta Wadah Pecinta Honda CBR di Jogja

by

Yogyakarta, Koran Jogja- Terus bertambahnya jumlah pecinta motor sport di Yogyakarta dan sekitarnya merangsang tumbuhnya komunitas ataupun klub yang menjadi wadah untuk berkomunikasi dan berkegiatan bersama, termasuk di dalamnya untuk pecinta Honda CBR series. Salah satunya adalah Komunitas CBR Indonesia chapter Yogyakarta (KCI chapter Yogyakarta).

Pada awalnya, KCI chapter Yogyakarta resmi berdiri pada 4 Februari 2018 di ketuai oleh Prihadi Fajar Santoso dan beranggotakan 5 orang. Seiring berjalannya waktu komunitas ini terus berkembang dan saat ini telah memiliki 40 orang anggota dengan Rokhmat Thoriq Sya’bani sebagai ketuanya.

Bagi pecinta Honda CBR, tidak sulit untuk bergabung menjadi anggota KCI Yogyakarta. Syarat utamanya adalah pengguna sepeda motor Honda CBR series, warga nergara Indonesia, mengikuti proses administrasi dan teknis persyaratan keanggotaan serta berkomitmen menghadiri pertemuan anggota komunitas setiap Sabtu malam di sebelah timur perempatan Condong Catur – Sleman.

Bagi anggotanya, KCI chapter Yogyakarta bukan hanya sebatas komunitas pecinta sepeda motor. KCI chapter Yogyakarta telah menjelma menjadi tempat orang-orang baru bertemu, menjadi saudara, serta sebagai rumah baru bagi para anggotanya.

“Ketika komunitas bisa dianggap sebagai rumah, maka akan selalu ada kepedulian untuk selalu menciptakan kondisi aman, nyaman dan tentram di dalamnya.” ungkap Ketua KCI chapter Yogyakarta Rokhmat Thoriq Sya’bani.

Dalam mempromosikan dan mengarahkan komunitasnya KCI chapter Yogyakarta memiliki wadah digital untuk memberi info terkait kegiatan dan agenda yang akan di laksanakan yaitu Facebook Group resmi dengan nama KCI Yogyakarta (Komunitas CBR Indonesia). Instagram dengan username @kci_yogyakarta sebagai tempat berbagi konten–konten kreatif dan sebuah channel Youtube dengan nama KCI Yogyakarta Official yang berisi video kreatif dan keseruan KCI chapter Yogyakarta.

Sebagai komunitas yang sering berkolaborasi dengan Astra Motor, KCI chapter Yogyakarta memiliki misi mengkampanyekan safety riding kepada anggota komunitasnya ataupun pecinta motor sport secara umum. Dikombinasikan dengan impian untuk berkontribusi aktif mempromosikan destinasi wisata di Yogyakarta dan sekitarnya, misi mengkampanyekan safety riding diejawantahkan dalam sebuah agenda rutin dalam bentuk Sunday Morning Ride (Sunmori) dan turing ke berbagai destinasi wisata di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu KCI Yogyakarta juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti berbagi takjil di bulan Ramadhan dan donasi air bersih untuk membantu korban kekeringan di wilayah Gunungkidul.

“Kami mengapresiasi beragam aktivitas positif yang telah dilakukan oleh KCI chapter Yogyakarta. Semoga sebagai sebuah komunitas pecinta motor sport KCI chapter Yogyakarta tetap mempertahankan kekompakan, solideritas, serta semangat untuk membawa manfaat bagi sesamanya.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *