Lewat Instagram, Suharsono Ucapkan Selamat Kepada Halim – Joko

by

Bantul, Koran Jogja – Bupati Bantul sekaligus Cabup nomor dua Pilkada 2020 Suharsono resmi mengucapkan selamat atas perolehan suara kepada pasangan Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo melalui akun Instagramnya, drs. Suharsono pada Rabu (9/12) malam pukul 23.00 WIB.

“Selamat kepada Mas Halim dan Mas Joko. Selamat malam,” tulis Suharsono di akhir cuitannya yang disertai foto bersama Erna Suharsono dan dua foto lainnya.

.Hingga pukul 12.00 WIB, cuitan ini disukai sebanyak 586 akun. Di awal ciutan Suharsono menuliskan bahwa mengemban amanah rakyat sebagai Bupati di Bantul tidaklah mudah.

“Alhamdulillah saya telah dapat melaluinya. Ibarat sopir bus dengan banyak penumpang melalui jalan berliku tanjakan dan turunan curam serta jalan berlubang. Manusia dengan seribu wajah tampak sulit dikenali dan banyak ditemui,” tulisnya.

Secara pribadi, mewakili keluarga Suharsono memohon maaf atas segala kesalahan dan banyak kekurangan selama memimpin Bantul. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selama masa kampanye telah mendukungnya.

Suharsono juga menyatakan permintaan maaf karena tidak bisa memenuhi harapan panjenengan semua, ini terkait dengan perkembangan perolehan suara dalam hitung cepat.

“Saya mengucapkan permohonan maaf atas segala ucapan dan tindakan yang tidak berkenan kepada seluruh masyarakat Bantul.,” lanjutnya.

Dia menegaskan dirinya akan menyelesaikan tugas menjadi Bupati sampai pelantikan Bupati yang baru. Menurutnya di masa purna tugas dirinya akan memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga serta momong cucu.

“Saya akan selesaikan tugas saya sampai dengan pelantikan bupati yang baru. Dan waktu saya akan banyak dengan keluarga momong cucu Selamat kepada Mas Halim dan Mas Joko. Selamat malam,’ ucapnya.

Dari laman KPU, per Kamis (10/12) pukul 11.30 WIB, pasangan Halim-Joko menguasai perolehan suara sebesar 57,4 peran atau sebanyak 109.213 suara. Angka ini unggul jauh dari perolehan suara Suharsono-Totok yang hanya memperoleh 80.902 suara atau 42,6 persen.

Data di laman KPU ini berasal dari perolehan suara yang sudah dilaporkan oleh 764 tempat pemungutan suara dari total 2.086 TPS.(set)