Kamis, 20 Juni 2024
Koran Jogja

Operasi Zebra Progo 2023 di Jogja, Terpantau Banyak Pengendara Tak Pakai Helm

Operasi Zebra Progo 2023 di Jogja, Terpantau Banyak Pengendara Tak Pakai Helm. (dok. Polda DIY)
Operasi Zebra Progo 2023 di Jogja, Terpantau Banyak Pengendara Tak Pakai Helm. (dok. Polda DIY)

Sleman, Koran Jogja – Satgas Operasi Zebra Progo 2023 di Jogja masih ditemukan ada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Salah satu lokasi temuan pengendara yang tidak memakai helm tersebut saat petugas melakukan Operasi Zebra Progo 2023 di Simpang Empat Demak Ijo pada Sabtu (9/9).

Baca juga: Aniaya Pencuri Cabai hingga Tewas, Seorang Anak di Sleman Diamankan

Pafra petugas Sagas Preventif Zebra Progo 2023 kemudian langsung memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara yang tidak tertib lalu lintas itu.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, dalam Operasi Zebra Progo 2023 ini masih banyak pengendara yang belum sadar mengenai safety riding.

“Salah satu temuannya, pengendara sepeda motor tidak memakai helm,” katanya dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (9/9).

Nugroho menyampaikan, pengendara yang tidak memakai helm tersebut banyak yang beralasan jarak yang ditempuhnya dekat.

“Banyak alasannya. Tapi yang paling sering itu mengaku kalau jarak tempuh yang dekat,” kata dia.

Baca juga: Ilegal, Satpol PP Sleman Lucuti Puluhan Spanduk

Kabidhumas mengimbau kepada warga supaya selalu tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan memakai helm saat berkendara.

“Pakai alat yang safety, termasuk memakai helm, sepatu, jaket dan sarung tangan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Karena dapat terjadi kapan saja dan di mana saja tidak peduli jauh atau dekat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply