Jumat, 21 Juni 2024
Koran Jogja

Pameran Otomotif, Road to Indonesian Custom Show Digelar di Yogyakarta

 

Yogyakarta, Koran Jogja – Perhelatan custom exhibition pertama di Indonesia, Road to Indonesian Custom Show akan digelar di Hartono Mal Yogyakarta pada 29 Oktober sampai 1 November 2020. Event ini merupakan ajang pemanasan dari sebuah gelaran acara otomotif Indonesian Custom Show (ICS) yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 2021 mendatang.

Jogja Hahe Hahe sebagai salah satu event organizer dan Silol & Associated turut berkontribusi dengan merancang sebuah perhelatan otomotif yang dikemas berbeda dari penyelenggaraan event otomotif lainnya. Tagline yang diusung dalam Road to Indonesia Custom Show adalah ‘Ku Custom Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku’. Tagline ini selaras dengan situasi saat ini.

Show Director Indonesian Custom Show, B. Kunto Wibisono mengatakan, salah satu tujuan dari event ini yaitu untuk memberikan semangat kepada pecinta custom otomotif untuk tetap berkarya di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap agar pecinta custom tetap berkarya, berekspresi di rumah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan untuk melewati masa-masa sulit pandemi ini,” katanya saat konferensi pers di kafe Silol Yogyakarta pada Senin (26/10).

Kunto mengatakan, ajang ini sekaligus untuk memberikan gambaran event otomotif yang digelar di tengah pandemi Corona bisa tetap aman. “Masih banyak orang bertanya aman tidak datang ke ICS. Paling tidak ada gambaran memberikan perasaan aman ketika berkunjung ke pameran. Protokol kesehatan kami siapkan, aturan di lapangan juga disiapkan,” kata dia.

Sejumlah program acara sudah disiapkan dalam Road to Indonesian Custom Show, meliputi Bike and Car Exhibition yang menghadirkan mobil dan motor pecinta custom dari Asia, Amerika, Eropa, dan Australia, dan juga menghadirkan Diecast Enthusias berkonsep pameran diecast custom.

Selain itu, Road to Indonesian Custom Show juga akan menghadirkan Custom Artwork Exhibition berupa pameran tattoo dan pinstripe. Untuk pameran tattoo akan didatangkan seorang Dokter yang menjelaskan cara aman membuat tattoo di masa pandemi Covid-19.

Project Director Indonesian Custom Show Budhi Winarno mengatakan, seharusnya Indonesian Custom Show digelar pada November tahun ini di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Namun, melihat perkembangan situasi dan perkembangan Covid-19 di Indonesia dan dunia yang belum membaik, maka perhelatan ini harus ditunda.

“Kami berencana menjadwalkan ulang Indonesian Custom Show pada awal 2021 dengan melihat kondisi perkembangan Covid-19 serta mengikuti regulasi dan protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah untuk Indonesian Custom Show,” katanya.

Budhi mengatakan, sejumlah protokol kesehatan diterapkan selama event nanti. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker dan face shield, serta pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan memakai hand sanitizer sebelum masuk area pameran. “Untuk pengunjung dengan suhu di atas 37,3 derajat Celsius tidak diperkenankan masuk area pameran, dan diarahkan mengunjungi tim medis,” katanya.

Commercial Director Indonesian Custom Show, Nohan Mahendra mengatakan, pengunjung nantinya harus melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui platform yang disediakan. Pihaknya juga melakukan pembatasan maksimal sebanyak seratus orang di area pameran. “Setiap pengunjung nantinya akan diberikan waktu sekitar 45 sampai 60 menit di area pameran. Sehingga bisa bergantian,” ucapnya.(rid)

Leave a Reply