Jumat, 21 Juni 2024
Koran Jogja

PAN Jogja Inginkan Trah Amien Rais Bertahan

 

Yogyakarta, Koran Jogja – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanah Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta meminta dua anak Amien Rais yang sekarang duduk di DPRD DIY tetap menggunakan PAN sebagai kendaraan politik maju di 2024.

“Di DPRD DIY masih ada dua nama Amien Rais yaitu Hanum Salsabiela Rais dan Ahmad Baihaqy Rais. Sampai hari ini keduanya masih menjadi keluarga besar kami. Kami berharap di 2024 mereka ikut mendaftar lewat PAN,” kata Sekjen PAN DIY Indaruwanto Eko Cahyono, Senin (14/2).

Ndaru optimis, dari dua bersaudara itu Hanum yang kemungkinan akan maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) melalui PAN karena yang bersangkutan sudah mengikuti latihan kader amanat dasar (LKAD) di awal tahun kemarin.

Pemilu 2024 menurut Ndaru diakui menjadi tantangan dan kehilangan besar bagi PAN pasca perginya Amien Rais yang mendirikan Partai Ummat.

Sebagai partai kader, Ndaru dan pengurus lainnya meyakini akan banyak kader-kader muda tampil membesarkan partai.

“Di 2024, target capaian kursi di DPR DIY sebelas kursi, sebelumnya tujuh kursi. DPRD Kabupaten/Kota, ditargetkan 44 kursi diraih. Sekarang baru 29 kursi,” lanjutnya.

Tentang target perolehan kursi di DPR RI, Ndaru mengatakan selain menunggu keputusan dari DPP PAN.

Pihaknya saat ini mengandalkan dua kader untuk maju yaitu mantan Bupati Sleman Sri Purnomo dan Mumtaz Rais.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KKPW) PAN DIY M Ali Fahmi memaparkan mulai hari ini pihaknya akan menjaring kader-kader yang berniat maju dalam Pileg 2024.

Dia berharap akan banyak kader milenial yang maju sehingga kedepan perolehan suara dari sesama milenial bagi PAN.

Harapan ini disampaikan saat peluncuran ‘Pencalegan Dini DPRD DIY-Kabupaten/Kota se-DIY’ di Kantor DPW PAN.

“Potensi pemula sangat besar, harapannya calon-calon yang maju berasal dari kaum millenial. Kita juga buka peran serta perempuan berpartisipasi,” jelasnya. (Set)

Leave a Reply