Pilihan Millenial, Sahabat Ganjar Deklarasikan Diri di Yogyakarta

by

 

Yogyakarta, Koran Jogja – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meraih suara tertinggi dalam survei ‘Presiden Mas Depan’. Pendukung Ganjar mendeklarasikan ‘Sahabat Ganjar’ untuk Pilpres 2024 di Kota Yogyakarta.

Dideklrasikan secara hybrid, yaitu daring dan luring, deklarasi di care Tarumartani, Kota Yogyakara pada Minggu (20/6) siang dihadiri belasan pendukung saja.

“Deklarasi gerakan ini sebagai bentuk dukungan atas tingginya raihan suara Ganjar dikalangan generasi milenial tentang siapa pilihan Presiden masa depan mereka,” kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani.

Dari survei internal yang dilakukan tim Sahabat Ganjar pada dua pekan akhir Mei lalu. Sebanyak dua ribu koresponden di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Balikpapan. Sebanyak 65 persen suara memilih Ganjar layak menjadi Presiden.

“Sementara 24% memilih Ridwan Kamil, dan 13% memilih Sandiaga Uno. Dilakukan secara daring, survei menyasar pemilih berusia 18 ~ 40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7%.,” lanjut Lenny.

Hal menarik lainnya dari Ganjar adalah gerakan mempromosikan produk-produk UMKM yang dilakukan politisi PDIP ini lewat Instagram nya. Dengan tema yang berbeda setiap minggunya, sudah ada 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan.

“Mengenai hal ini, kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Jawa Barat, dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah,” paparnya.

Lenny menegaskan, Ganjar Pranowo aktif di media sosial dan kerap menggunakan akun Instagram-nya tidak hanya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner membantu warganya mempromosikan produk UMKM, tapi juga membagikan berbagai kegiatannya.

Medsos milik Ganjar menawarkan ruang tak terbatas untuk berinteraksi dengan masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi rakyatnya

“Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,” katanya Lenny.

Dimulai dari DIY, Lenny mengatakan gerakan yang diinisiasi oleh berbagai elemen organisasi kemasyarakatan ini akan disebarkan secara masif ke berbagai kota besar.

“Kami tidak ada kaitannya dengan partai politik. Terkait adanya masalah di partai soal Pak Ganjar, biarlah itu diselesaikan secara internal di sana,” katanya.(set)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *