PKS Kota Yogya Bagikan Kartu Migunani Untuk Emak-emak, Ada Diskon Belanja

by

Yogyakarta, Koran Jogja – PKS Kota Yogyakarta sebagai upaya memberikan manfaatkan langsung kepada masyarakat, membuat berbagai program salah satunya Kartu Migunani. Kartu ini diberikan kepada ibu-ibu atau emak-emak yang bisa digunakan untuk berbelanja ataupun tes antigen dengan harga yang relative lebih rendah.

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri mengatakan, Kartu Migunani ini diberikan terutama kepada simpatisan PKS. Menurutnya, dengan menggunakan kartu ini bisa mendapatkan diskon ketika akan melakukan rapid tes antigen di klinik yang sudah ada kerja sama dengan PKS.

“Karena harganya relatif mahal dengan adanya diskon maka pemegang kartu akan mendapatkan keringanan,” katanya, Sabtu (24/4).

Nasrul mengatakan peran aktif masyarakat dalam upaya memeriksakan dirinya ini pun secara tidak langsung juga pemerintah mendeteksi Covid-19. “Sehingga diharapkan membantu pemerintah untuk melakukan tracing kasus Covid-19,” katanya.

Nasrul berkata, kartu ini juga bisa dipakai untuk berbelanja di kios UMKM yang ada kerja sama dengan PKS. Mereka yang memakainya juga mendapatkan diskon harga. “Ada koperasi, kios, yang bisa melayani dengan menggunakan kartu ini,” katanya.

 

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kota Yogyakarta, Ratna Rahmawati mengatakan, pembagian Kartu Migunai ini dilakukan di enam lokasi dengan target menyasar 281 ibu-ibu.

“Kalau di sekitar sini (kantor PKS Kota Yogya) ada sekitar 15 lokasi kios dan UMKM yang sudah bekerja sama dengan kami. Kami juga memnuka peluang untuk kerja sama dengan UMKM lainnya di Kota Yogya,” katanya.

Selain membagikan kartu migunani, saat bersamaan timnya juga membagikan 1.900 takjil pada 50 titik di Kota Jogja.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *