Tagih Utang Secara Paksa, Seorang Pria di Bantul Ditangkap Polisi

by
tribratanews bantul

tribratanews bantul

Bantul, Koran Jogja – Seorang pria berinisial FR (30) dianggap mencuri dengan kekerasan atau perampasan karena menagih utang secara paksa.

FS yang merupakan warga Kalurahan Gadingharjo, Kapenawon Sanden, Kabupaten Bantul pun ditangkap oleh polisi atas laporan dari korbannya.

Kapolsek Bantul Kompol Wahyu Sudadi, mengatakan awal kejadian saat FR diajak menemani seorang wanita berinisial DA untuk bertemu dengan korban bernisial SW (34) warga Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Pertemuan dilakukan di tempat parkir barat lapangan Dwi Windu Bantul, Kelurahan Bantul sekitar pukul 17.30 WIB pada Kamis (28/8).

Korban diketahui memiliki utang kepada DA, namun ketika ditagih tidak mau mengembalikan. DA berinisiatif memancing SW bertemu dengan mengiming-imingi diberi utang lagi.

Ketika sudah bertemu, korban kemudian ditagih supaya membayar utang. Namun dia mengaku belum punya uang dan berjanji membayar pada Agustus.

Karena sulit ditagih, pelaku meminta jaminan barang-barang korban. Korban pun menjawab tidak punya barang yang bisa digunakan jaminan.

Sikap korban yang membuat jengkel ini kemudian pelaku memaksa mengambil barang-barang milik korban.

Korban yang mempunyai handphone Samsung J 2 Core dan sebuah kalung imitasi diambil. Korban tak hilang akal.

SW yang tak terima kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas kemudian berhasil menangkap pelaku. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *