Tengah Jalani Hukuman Percobaan, Seorang Pelajar Bantul Lakukan Penganiayaan

by

Bantul, Koran Jogja – Polsek Bambanglipuro, Bantul menangkap AEJ (15) seorang pelajar yang melakukan tindakan penganiayaan kepada DK pada 30 April lalu.

Pelaku ini tengah menjalani masa percobaan akibat kasus membawa senjata tajam.

Saat jumpa pers, Senin (9/5) Kapolsek AKP Khabibulloh menyatakan aksi AEJ dilakukan bersama dengan rekan satunya YG yang sampai sekarang masih menjadi buron.

“Kejadian bermula saat DK bersama tiga temannya dengan dua motor melintas di Jalan Samas usai acara buka bersama. Karena disangka lawannya, pelaku kemudian mengejar dan menyabetkan sabuk hingga melukai jari korban,” katanya.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, AEJ ini diketahui tengah menjalani hukuman percobaan yang dijatuhkan oleh PN Bantul atas kasus kepemilikan senjata tajam yang ditangani Polsek Jetis.

“Pada putusan 5 April kemarin, AEJ dijatuhi hukuman penjara enam bulan. Namun hakim memutuskan AEJ tidak masuk dan diganti masa percobaan selama setahun karena masih berstatus pelajar,” terang Kapolsek.

Karena dalam proses hukuman percobaan, Kapolsek mengaku pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan PN Bantul untuk mengambil tindakan selanjutnya. Apakah langsung masuk penjara atau tidak, polisi menunggu keputusan hakim.

Akibat perbuatannya terhadap DK, AEJ oleh polisi dikenakan pasal 170 KUHP tentang melakukan aksi kekerasan bersama-sama dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara.

Dihadapan awak media, AEJ mengakui bahwa aksinya itu salah sasaran. Saat itu dirinya bersama YG tengah mencari pelajar salah satu sekolah di Bantul yang menjadi musuhnya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *