Tiga Pemain PSS Sleman Alami Cedera

by
PSS Sleman.(istimewa)

Sleman, Koran Jogja – PSS Sleman memantau kondisi tiga pemainnya yang cedera jelang kompetisi Liga 1 2020 yang segera dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. Mereka yakni Yevhen Bokhashvili, Samsul Arifin, dan Bagas Umar.

Fisioterapis PSS Sleman, Lutfinanda mengatakan, Yevhen Bokhashvili mengalamai cedera di bagian paha belakangnya. Sedangkan Samsul di paha depan hampir mirip yang dialami cedera Zah Rahan sebelumnya.

“Tadi yang bersama saya dari awal ada Bagas Umar (pemain akademi yang promosi ke tim senior), Yevhen Baha dan Samsul Arifin. Cedera Baha pada otot hamstring (paha belakang), Samsul di paha depan, kondisinya hampir mirip dengan cedera Zah Rahan sebelumnya. Bagas itu cidera dari otot yang kencang akhirnya ada tarikan di posisi yang sama dengan Samsul. Jadi cidera dua paha depan dan belakang,” kata dia pada Jumat (18/9).

Lutfinanda mengatakan dalam proses recovery kondisi ketiganya mengalami kesembuhan yang cukup baik. “Ketiga-tiganya dalam proses, rehabilitasi pemulihan cidera, progresnya cukup baik,” ucapnya.

Lutfinanda berkata, cedera Yevhen Bokhashvili tidak terlalu serius. Menurutnya, dalam waktu seminggu ke depan bisa pulih total dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

“Untuk Baha sudah kita pastikan, alhamdulillah tadi pagi sudah USG 4D tidak terjadi robekan serius, bila terjadi proses pemulihannya bisa lama. Untuk Baha prosesnya satu minggu untuk penyembuhan, besok Samsula sudah bisa bergabung latihan,” kata dia.

Sedangkan untuk Bagus Umar, menurutnya membutuhkan waktu dua hingga tiga hari ke depan. “Bagas Umar, sekitar dua atau tiga hari lagi kita observasi kondisinya juga sudah mulai membaik, nanti dia kita kembalikan ke tim,” pungkasnya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *