Tips Mendapatkan Pasangan Kencan dari Matematikawan

by

Koran Jogja – Apa yang bisa diajarkan matematika tentang menemukan pasangan romantis.

Kesimpulan

Tipe orang yang berbeda cenderung menginginkan kualitas yang sama pada pasangan kencan.

Permintaan akan kualitas pada “daftar pasangan kencan” Anda memengaruhi seberapa baik Anda dapat bersaing.

Untuk lebih banyak kesuksesan dalam kencan, tetapkan non-negotiable Anda dan tetap terbuka untuk hal lain.

Ada adegan di film A Beautiful Mind, di mana matematikawan John Nash dan rekan-rekannya akan berpesta dengan sekelompok gadis. Nash, sang protagonis, memberikan penjelasan matematis yang panjang ketika memberi tahu teman-temannya yang kutu buku, pada dasarnya, mengapa dia harus menjadi satu-satunya yang menyukai gadis cantik itu.

Kencan dapat dipandang sebagai masalah pengoptimalan, sehingga diharapkan ahli matematika akan melakukan pendekatan seperti itu.

Itu semua fiksi, tentu saja. Di dunia nyata, tidak ada kutu buku yang akan mengincar gadis seksi itu. Tapi yang lebih serius, orang sungguhan biasanya tidak memutuskan siapa pasangan romantis mereka tanpa melibatkan emosi mereka.

Emosi adalah hal yang menjadikan kita manusia, dan menemukan pasangan merupakan tugas yang rasional. Dan sejujurnya, matematikawan yang mencoba kencan seperti orang lain: berperilaku canggung pada awalnya dan menjadi agak lebih alami dengan pengalaman.

Seorang penulis dari psychology today, menuliskan tentang bagaimana ikut dalam antrian mendapatkan pasangan yang diinginkan adalah masalah psikologi yang kebanyakan dari kita anggap sebagai masalah pengoptimalan. Sekarang, kita akan melihat bagaimana kencan adalah masalah pengoptimalan yang disamarkan sebagai roller coaster emosional.

1. Ubah Selera

Dalam film tersebut, “adegan merpati” adalah alasan yang baik untuk memperkenalkan “masalah tawar-menawar”, salah satu pencapaian utama John Nash dalam teori permainan.

Tapi Andy Warhol membantu memahami konsep ini dengan cara yang lebih sederhana. Dalam The Philosophy of Andy Warhol (From A to B and Back Again), seniman menjelaskan bagaimana tinggal di New York City mengubah orang.

Pada hari-hari cerah yang indah, Central Park menjadi sangat ramai sehingga Anda dapat melihat kerumunan orang. Namun, pada hari Minggu pagi yang hujan, tidak ada yang mau keluar dan berjalan di jalanan yang sepi, jadi Anda dapat memiliki semuanya untuk diri Anda sendiri.

Ada begitu banyak orang untuk bersaing sehingga mengubah selera Anda menjadi apa yang tidak diinginkan orang lain adalah satu-satunya harapan Anda untuk mendapatkan sesuatu. ”

Peluang mengubah preferensi dan selera orang. Dunia adalah pasar yang dinamis, di mana penawaran dan permintaan terus berubah.

Menemukan pasangan romantis bukan hanya tentang daftar potensi pasangan Anda sendiri. Ini juga tentang orang lain. Semuanya berubah sepanjang waktu. Budaya penting, zeitgeist penting, dan pendapat teman kita penting – terkadang lebih dari pendapat milik kita sendiri.

2. Pilih Pasangan

Kencan online telah ada di mana-mana dalam dua dekade terakhir, dan berkat layanan tersebut, banyak data dan penelitian tersedia saat ini. Data sangat bagus karena data tidak berbohong; ini memungkinkan peneliti untuk melihat apa yang orang lakukan, bukan apa yang mereka katakan.

3. Pengembangan

Pengembangan tidak terjadi pada waktu yang sama atau dengan cara yang sama untuk semua orang. Ketika salah satu teman ingin meninggalkan cara-cara kekanak-kanakan untuk merangkul minat pada budaya remaja, musik, mode, dan kencan dan teman lainnya masih sangat nyaman sebagai seorang anak, ketidakcocokan dapat merusak persahabatan.

4. Cari Pengganti

Hubungan baru bisa mengancam hubungan lama. Antusiasme untuk pertemanan baru dapat menyebabkan pengabaian teman saat ini. Perpisahan seperti ini sangat menyakitkan bagi teman yang ditinggalkan. Idealnya, semua orang akan rukun dan lingkaran pertemanan akan meluas, tetapi seringkali teman lama merasa sangat cemburu dan kesal terhadap teman baru yang “mencuri” teman dekat yang sebelumnya.

5. Dorong keluar

Empati anak belum sepenuhnya berkembang, dan mereka sering bereksperimen dengan kekuatan sosial. Salah satu bentuk putus persahabatan yang paling kejam adalah ketika dua atau lebih anak memutuskan bahwa teman tertentu tidak cukup keren untuk menjadi bagian dari grup pertemanan. Dorongan ini mengikat anak-anak dengan mantan temannya dan membuat mereka merasa lebih unggul. Ini sangat menyakitkan, tetapi anak yang dikucilkan mungkin lebih baik tanpa teman yang akan melakukan ini.

6. Pengkhianatan

Fondasi dari setiap persahabatan adalah kepercayaan. Ketika kepercayaan itu dilanggar, misalnya, oleh seorang teman yang berbohong, mencuri, mengungkapkan rahasia, menyebarkan gosip yang kejam, atau melakukan “lelucon” yang kejam, persahabatan itu mungkin rusak dan tidak dapat diperbaiki.

Melihat daftar tentang begitu banyak cara mengakhiri persahabatan, bersama dengan data tentang bagaimana persahabatan anak-anak yang cenderung tidak stabil, adalah hal yang mengecewakan. Tetapi ada juga banyak contoh persahabatan luar biasa yang berlangsung selama beberapa dekade. Berakhirnya satu persahabatan bisa memberi ruang bagi hubungan lain yang lebih memuaskan.

Dan langkah selanjutnya adalah terbuka terhadap peluang dan membiarkan diri Anda terkejut pada apa yang di depan Anda. Anda bisa sangat menyukai satu tipe orang, tetapi jika tidak ada atau Anda tidak pernah bertemu mereka, kecocokan itu tidak akan pernah terjadi. Jadi cari tahu apa yang benar-benar Anda inginkan, dan terbuka untuk mengalami sesuatu yang baru. Dan mungkin hindari kalimat, “Aku punya ion, sayang”.(rid)