4 Tips Meningkatkan Kehidupan Cinta Saat Pandemi

by

Koran Jogja – Jaga jarak dan tetap tinggal di rumah dampak dari pandemi Covid-19 telah mendorong banyak posting media sosial dan artikel media populer berbicara tentang tantangan yang ditimbulkan dalam kehidupan intim kita.

Misalnya, mudah untuk menemukan artikel yang membahas tentang bagaimana pasangan menjadi muak satu sama lain dan bagaimana akan ada ledakan perceraian pasca-Covid.

Tidak diragukan lagi, situasi ini menantang bagi banyak hubungan. Dikutip dari psychology today, peneliti di Kinsey Institute sedang melakukan penelitian jangka panjang tentang bagaimana pandemi ini memengaruhi kehidupan seks dan hubungan.

Pada gelombang pertama pengumpulan data, mensurvei ribuan orang dewasa tentang dampak yang mereka alami, dan memang ditemukan bahwa banyak orang mengatakan kehidupan intim mereka terpukul sejak pandemi dimulai.

Secara khusus, 44% peserta mengatakan kehidupan seks mereka menurun baru-baru ini, sementara 30% mengatakan hal yang sama tentang kehidupan romantis mereka.

Namun, tidak semua malapetaka dan kesuraman di kamar tidur. Pada saat yang sama, ditemukan bahwa 14% mengatakan kehidupan seks mereka benar-benar membaik, dan 23% melaporkan bahwa hubungan mereka juga lebih baik.

Hal ini memberi tahu kita bahwa, meskipun situasi ini pasti menantang, ini juga menciptakan peluang baru untuk mengubah kehidupan intim kita menjadi lebih baik.

Jadi, bagaimana Anda bisa memanfaatkan situasi saat ini untuk meningkatkan kehidupan seks dan cinta Anda?

Berikut adalah empat saran untuk mendapatkan percikan kembali dalam hubungan Anda dan menjaganya agar tetap melewati pandemi dan seterusnya.

  1. Coba Hal Baru di Kamar Tidur

Manusia secara inheren terangsang oleh kebaruan dan kebaruan dalam hal seks. Kita mudah bosan dengan rutinitas seksual. Kita bahkan tidak dapat meninggalkan rumah kita kecuali untuk pergi mengambil beberapa hal penting, jadi wajar jika merasakan permintaan terpendam akan sesuatu yang segar, baru, menarik, dan mengasyikkan.

Anda dapat menyalurkan kebutuhan akan hal-hal baru ini dengan mencoba aktivitas kamar tidur baru bersama pasangan yang selalu ingin Anda jelajahi.

Dalam penelitian, ditemukan bahwa 1 dari 5 orang dewasa mengatakan bahwa mereka telah membuat tambahan baru dalam kehidupan seks mereka sejak pandemi dimulai. Di antara banyak hal yang dilaporkan orang mencoba adalah:

Orang-orang yang membuat tambahan baru lebih cenderung mengatakan bahwa kehidupan seks dan hubungan mereka telah membaik.

Jadi bicarakan dengan pasangan Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mencampurkannya, apakah itu mencoba posisi seks baru atau berhubungan seks di tempat baru (seperti kamar mandi atau meja dapur), membeli mainan seks baru yang dapat Anda gunakan bersama. beberapa pakaian dalam atau pakaian dalam seksi, atau berbagi beberapa fantasi yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Apa yang Anda lakukan tidak menjadi masalah sebanyak menemukan sesuatu yang baru dan nyaman untuk Anda berdua.

  1. Temukan Cara untuk Mengelola Stres dan Menumbuhkan Keinginan

Merasa stres, cemas, dan gelisah saat ini adalah hal yang wajar. Ada banyak ketidakpastian di dunia, dan beritanya jauh lebih menyedihkan daripada membangkitkan semangat.

Jika pikiran Anda (atau pikiran pasangan Anda) disibukkan dengan pikiran yang berhubungan dengan pandemi, itu akan membuat Anda lebih sulit untuk tidak hanya ingin berhubungan seks tetapi juga untuk menikmati aktivitas seksual.

Peserta yang lebih khawatir dan stres melaporkan perasaan, semakin kurang aktif secara seksual mereka dan semakin mereka mengatakan pandemi telah mempengaruhi kehidupan intim mereka.

Ini menunjukkan pentingnya menemukan cara untuk mengatasi stres secara efektif sehingga Anda dan pasangan dapat memupuk hasrat dan membuka pintu untuk mencoba hal-hal baru.

Jadi, bagaimana Anda bisa melakukan ini?

Beberapa orang mungkin merasa terbantu untuk:

– Gabungkan teknik meditasi atau kesadaran ke dalam kehidupan sehari-hari

– Putuskan dari berita, email, dan media sosial untuk menjernihkan pikiran

– Olahraga, mandi lama, atau saling memberikan pijatan

Cari tahu bentuk perawatan diri yang cocok untuk Anda berdua sehingga Anda memiliki beberapa kesempatan untuk rileks, pada saat itu, dan fokus pada satu sama lain daripada pada pandemi.

  1. Malam Kencan Romantis di Rumah

Dengan restoran, bar, bioskop, dan tujuan kencan malam populer lainnya yang ditutup sementara, sepertinya gagasan mengadakan malam romantis bersama tidak masuk akal.

Namun, tidak ada alasan Anda tetap tidak bisa mendapatkan kencan malam yang memuaskan di rumah. Ini hanya membutuhkan sedikit usaha dan kreativitas.

Membersihkan. Untuk meningkatkan peluang sukses, buka halaman yang sama dengan mitra Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendekatinya dengan cara yang akan memberi Anda percikan yang Anda cari. Ini dimulai dengan berkomitmen untuk memperlakukannya seperti kencan malam lainnya, yang berarti mandi, berdandan, dan berpakaian seperti yang Anda lakukan jika Anda pergi ke luar kota.

Berusaha untuk terlihat baik akan membantu meningkatkan daya tarik seksual Anda kepada pasangan, sekaligus menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli.

Rencanakan. Selanjutnya, rencanakan malam yang menyenangkan. Bagi sebagian orang, ini mungkin melibatkan memasak makanan favorit Anda bersama-sama, memesan makanan untuk dibawa pulang atau diantar dari restoran khusus, minum anggur atau koktail sambil menonton matahari terbenam atau mendengarkan musik, menonton film yang ingin Anda tonton bersama, atau mencoba permainan erotis atau permainan peran.

Membuatnya Berhasil. Berhati-hatilah untuk meminimalkan gangguan selama kencan malam Anda sehingga Anda dapat fokus satu sama lain, yang mungkin berarti meletakkan ponsel dan laptop untuk sementara dan memastikan anak-anak pergi tidur.

Apa pun yang Anda pilih, kuncinya adalah menggunakan ini sebagai kesempatan untuk melepaskan diri dari stres dan terhubung kembali dengan pasangan Anda.

  1. Ingat … Percakan Intim Setelah Bercinta Juga Penting

Penelitian menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam lebih banyak kasih sayang setelah berhubungan seks – berpikir menyendok, berpelukan, dan percakapan intim – cenderung lebih puas dengan kehidupan seks dan hubungan mereka.

Dengan tingkat aktivitas seksual yang turun sekarang, aktivitas pasca-seks ini mungkin lebih penting dari sebelumnya untuk membantu mempertahankan hubungan intim.

Sentuhan intim semacam ini melepaskan hormon oksitosin, yang mendorong perasaan terikat dan terhubung.

Jadi, menyentuh satu sama lain setelah berhubungan seks secara harfiah dapat membantu Anda untuk tetap berhubungan dan berpotensi membantu dalam hal menumbuhkan lebih banyak hasrat dan kepuasan seksual selama masa yang menantang.

Kesimpulan

Dalam masa jaga jarak dan isolasi ini, kehidupan intim kita menghadapi ujian yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan banyak orang merasa kehidupan seks dan hubungan mereka sedang menurun.

Terlepas dari semua tantangan yang ditimbulkan oleh situasi ini, juga diberikan kesempatan unik untuk terhubung kembali dengan pasangan, mendefinisikan kembali seks, dan mengembangkan keintiman baru yang berpotensi tidak hanya membantu melewati pandemi ini, tetapi juga untuk memperkuat hubungan kita untuk jangka panjang.(rid)