Otomotif

Cara Mengatasi Mobil Tidak Kuat Nanjak

×

Cara Mengatasi Mobil Tidak Kuat Nanjak

Sebarkan artikel ini
Cara Mengatasi Mobil Tidak Kuat Nanjak. (pixabay)
Cara Mengatasi Mobil Tidak Kuat Nanjak. (pixabay)

Koran Jogja – Cara mengatasi mobil tidak kuat nanjak bisa melalui berbagai langkah. Termasuk memerisa level cairan transmisi dan menambahnya jika kurang.

Kemudian juga memeriksa tapak ban. Ketika sudah tipis, sebaiknya segera diganti. Dirangkum dari sejumlah sumber berikut langkah yang bisa dilakukan sebelum mendatangi teknisi.

advertisement
scroll ke bawah

Cara mengatasi mobil tidak kuat nanjak

Periksa cairan transmisi

Langkah pertama untuk memperbaiki ketika mobil tidak kuat nanjak yakni dengan memeriksa cairan transmisi dan menambahkannya ketika sudah rendah.

Baca artikel menarik lainnya:

Pastikan juga cairan transmisi ini bersih. Sebab jika kotor bisa menyebabkan transmisi selip.

Periksa keselarasan roda

Selanjutnya yakni dengan memeriksa keselarasan roda dan memastikan semuanya mengarah ke arah yang sama. Jika tidak, maka harus datang ke orang profesional untuk melakukannya.

Periksa tapak ban

Jika ban memiliki tapak yang tipis, mungkin perlu menggantinya. Ban dengan tapak yang baik akan memberikan traksi yang lebih baik dan memudahkan mobil menanjak.

Periksa sistem pembuangan

Langkah lainnya yakni memperbaiki atau mengganti sistem pembuangan supaya mesin bisa mendapatkan cukup oksigen dan mencegahnya meronta-ronta saat menanjak.

Ketika seluruh langkah tersebut telah dicone dan mobil masih sulit melalui jalan yang menanjak, maka waktunya untuk membawanya ke mekanik.

Mungkin ada masalah yang lebih parah pada mesin atau transmisi yang memerlukan perhatian profesional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *